BAZNAS JEPARA SERAHKAN ZAKAT MAL KE WARGA KURANG MAMPU

Sejumlah kurang lebih 100 orang warga kurang mampu,pagi itu ramai ramai mendatangi Kantor Balai Desa,mereka datang bukan untuk berdemo atau berunjuk rasa melainkan karena di undang oleh Pemerintah Desa untuk menerima bantuan berupa zakat mal dari Baznas ( Badan Amil Zakat Nasional) Kab Jepara.

Bantuan zakat mal dari Baznas sebenarnya sudah di distribusikan setiap tahunnya melalui Pemerintah Desa,akan tetapi untuk tahun ini Baznas kab Jepara ingin memberikan zakat mal tersebut secara langsung kepada para faqir miskin dan warga yang kurang mampu sekaligus untuk berinteraksi serta mensosialisasikan terkait zakat mal dari para aghniya’.

Di Desa Krasak sendiri,tercatat sedikitnya ada 40 orang Aghniya’ yang aktif berpartisipasi dalam program zakat mal yang dipelopori oleh Pemerintah Desa.sedangkan yang berkontribusi secara pribadi¬† juga masih sangat banyak.

Harapan dari Pemdes agar pada tahun tahun berikutnya,para aghniya’ bisa berpartisipasi dengan pihak Pemdes dalam mensukseskan program zakat mal.(red*)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan