ANTISIPASI KESALAH PAHAMAN TENTANG INFORMASI KTP-EL,PEMDA ADAKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT

Hari Rabu,tanggal 22 November 2017 bertempat di Balaidesa Lebuawu Program Sosialisasi Bantuan Hukum dan Perundang – undangan tentang Komunikasi dan Informasi diselenggarakan.

Dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta yang terdiri dari Petinggi dan Perangkat desa,Tokoh Masyarakat,dan remaja Siswa SMA/SMK serta MA kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar.dalam sosialisasi tersebut,disampaikan tentang banyak hal yang berkaitan dengan informasi kependudukan.

 

Selain itu juga disampaikan kepada peserta kegiatan

tentang adanya Bantuan Hukum dari Pemerintah untuk Keluarga Miskin dan Pemahaman tentang keterbukaan informasi dan tekhnologi untuk para remaja.

Pada kesempatan itu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yg diwakili oleh Bapak Susetyo,menjelaskan panjang lebar perihal pengadaan KTP-EL dan masalah masalah yang ada selama ini.sedangkan dari Dinas Kominfo yang diwakili oleh Bapak Abdul Haris,menyampaikan pentingnya filterisasi informasi dan komunikasi terhadap segala macam bentuk kabar yang ada.

Dari kegiatan sosialisasi tersebut diharapakan nantinya semua warga masyarakat,khususnya diwilayah kabupaten Jepara dapat dengan bijak mensikapi segala macam bentuk informasi,lebih-lebih informasi yang beredar melalui jalur internet di sosial media maupun di media-media yang lain.(red*)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan