MUSRENBANGDES START AWAL,UNTUK OPTIMALKAN HASIL YANG MAKSIMAL

    Selasa 16 Januari 2018,suasana pendopo balai desa Krasak penuh dengan hadirnya para tamu undangan baik dari BPD,LKMD,Ketua RT,Ketua RW,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,Tim Pendamping Desa  dan juga jajaran Muspika dari Kecamatan Pecangaan.

Hal itu dikarenakan dipendopo balai desa sedang berlangsung kegiatan Musrenbangdes ( Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ) tahun anggaran 2018 – 2019.

Pada kesempatan itu semua element masyarakat berkumpul untuk membahas kegiatan dan rencana program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa pada tahun anggaran 2019.sejumlah agenda kegiatan pun telah tersusun dan disepakati oleh semua anggota musyawarah,diantaranya adalah beberapa usulan dari BPD,Ketua Rt dan Tokoh Masyarakat dari perwakilan masing- masing wilayah.

    Berkaitan dengan kegiatan Musrenbangdes tahun ini,pihak Pemerintah Desa sengaja mengambil start lebih awal,karena untuk mengoptimalkan program – program kegiatan yang akan direalisasikan  pada tahun 2018.agar nantinya usaha Pemerintah Desa dalam melaksanakan kegiatan baik dibidang struktur maupun infrastruktur bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Dalam kesempatan itu Petinggi Desa Krasak Saiful Ngainun Zakariya menyampaikan kepada masyarakat agar  senantiasa ikut membantu dan mau bekerjasama dengan Pemerintah Desa dalam mewujudkan desa yang swasembada.

   Pihak Pemerintah Desa juga berharap agar masyarakat mau ikut peduli dalam menjaga fasilitas – fasilitas desa yang telah dibangun. terlebih dalam hal menjaga kelestarian lingkungan,kebersihan,dan keamanan serta ketertiban.

Dengan terlaksananya kegiatan Musrenbangdes tahun ini,diharapkan Pemerintah Desa bisa memulai program pembangunan lebih awal agar semua kegiatan bisa tercover dan terealisir sesuai dengan peraturan dan kebijakan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.(red*)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan