HIDUPKAN KEMBALI BUDAYA LOKAL,SEDEKAH BUMI DATANGKAN DALANG HANDAL

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Krasak,18 Juli 2018 bertempat di pendopo Balaidesa Krasak. sekitar tiga puluh orang lebih yang terdiri dari Ketua RT,Ketua RW,dan Tokoh

Masyarakat hadir dalam musyawarah sedekah bumi yang diadakan oleh Pemerintah Desa Krasak.kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari persiapan Pemerintah Desa dalam menyambut acara tahunan yaitu sedekah bumi yang rencananya akan digelar pada hari Jum’at tanggal 10 Juli 2018.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua panitia pelaksanaan kegiatan sedekah bumi (Bp. Sugiyo) berjalan cukup lancar dan singkat.dalam rapat tersebut panitia menyampaikan beberapa hasil musyawarah diantaranya mengenai besar kecilnya iuran kepada warga dan pelaksanaan kegiatan sedekah bumi.

Sedekah Bumi pada tahun ini berbeda dengan kegiatan sedekah bumi pada tahun kemarin,yang mana pada dua tahun kemarin panitia penyelenggara kegiatan sedekah bumi tidak mengadakan penarikan iuara kepada warga.

Untuk tahun ini pihak panitia penyelenggara mengadakan penarikan iuran kepada warga dengan besar nominal Rp. 10.000,- per KK.

Penarikan iuran sebesar Rp. 10.000,- per Kepala Keluarga,dimaksudkan agar semua warga bisa ikut sumbangsih dan berpartisipasi dalam kesuksesan serta kelancaran pelaksanaan kegiatan sedekah bumi.

Rencananya,tahun ini panitia pelaksana kegiatan sedekah bumi akan mendatangkan dalang kondang yang akan meramaikan hiburan pagelaran wayang kulit pada malam acara kegiatan tersebut.red*

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan