REFORMASI MENTAL DALAM KOMUNIKASI DAN INFORMASI PEMERINTAH LATIH APARATUR DESA DALAM MENGGUNAKAN SID

     Media sosial merupakan media penghubung dan berbagi informasi bagi masyarakat sekarang ini,baik dari tingkat golongan elite,menengah sampai kebawah,dari usia anak anak,remaja sampai dewasa dan orang tua.

Pada dasarnya semua itu bertujuan untuk lebih memudahkan bagi kita dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan dunia luar.

Seperti halnya para generasi sekarang,bagi aparatur pemerintahan (terlebih aparatur pemerintahan desa) saat ini ditantang untuk lebih bisa terampil dengan segala macam informasi komunikasi untuk perkembangan dan kemajuan desanya.

Oleh sebab itu,pemerintah pusat mencanangkan program kerja berbasis informasi dan komunikasi dengan menggunakan SID (Sistem Informasi Desa) agar memudahkan para aparatur kepemerintahan dalam berbagi informasi dan komunikasi.

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari selasa dan rabu tanggal 14 – 15 agustus 2018 yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi tersebut dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang terdiri dari dinas sosial pemerintahan masyarakat desa serta empat desa yang menjadi desa pilot project dari kabupaten se provinsi jawa tengah.dengan tujuan agar melatih serta meningkatkan sumber daya manusia yang ada khususnya para aparatur desa dalam menggunakan tekhnologi informasi berbasis SID.

 

Harapan dari pemerintah provinsi agar nantinya desa mampu mengembangkan sekaligus mempromosikan potensi – potensi desa dan juga tentunya mampu menjawab tantangan globalisasi dalam hal informasi dan komunikasi.

sarana informasi desa sekarang ini seperti Website desa,Media sosial desa,ataupun yang lain merupakan satu hal yang selayaknya patut mendapatkan apresiasi dari masyarakat  karena dengan adanya sarana – sarana informasi tersebut desa akan mampu menjadi semakin maju dan berkembang sehingga menjadi desa yang berkemajuan.(*red)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan