PAWAI OBOR SEMARAKKAN MALAM IDUL ADHA DI DESA KRASAK

    Idul Adha merupakan hari raya kedua bagi umat Islam setelah hari raya Idul Fitri.

Seperti pada umumnya umat islam lainnya,hari raya Idul Adha disambut meriah oleh warga masyarakat desa Krasak dengan gegap gempita.

Suara takbir berkumandang disana sini,disetiap musholla,masjid,dan bahkan dijalan-jalan.

Malam itu suasana jalan raya didesa Krasak begitu riuh dan padat,hampir semua kendaraan yang berlalu lalang melintasi jalan raya jepara-kudus terhambat laju karena pandangan mereka teralihkan dengan iring-iringan pawai obor oleh warga masyarakat desa Krasak.

Meskipun tidak menimbulkan kemacetan,namun kebanyakan dari para pengemudi tersebut tertarik untuk mendokumentasikan pemandangan malam itu sehingga menyebabkan terhambatnya jalur lalulintas di jalan raya Krasak.

     Kegiatan pawai obor tersebut sebenarnya merupakan kegiatan tahunan  yang diadakan oleh lembaga pendidikan Madrasah Diniyah Salafiyah yang ada didesa Krasak yang diikuti oleh siswa siswi dari madrasah itu sendiri.namun pada kegiatan tahun ini,panitia penyelenggara sengaja mengajak dari seluruh elemen masyarakat yang ada di desa Krasak baik dari siswa siswi Madrasah Diniyah,Madrasah Ibtidaiyah,TPQ,Karang Taruna,Ormas Islam,Kepemudaan,hingga Remaja dari IPNU dan IPPNU untuk turut serta ambil bagian dalam gema takbir keliling di desa Krasak.

Bak gayung bersambut,ajakan dari panitia pelaksana kegiatan gema takbir keliling direspon oleh sebagian besar masyarakat.antusiasme dan animo masyarakat yang hadir memeriahkan acara pada malam hari itu merupakan bukti bahwa warga desa Krasak mempunyai semangat yang luar biasa dalam menyambut dan  merayakan hari kemenangan Idul Adha.

    Pemerintah Desa pun menanggapi positif kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan-kegiatan seperti itu tetap dilestarikan,karena mempunyai unsur dan nilai-nilai pendidikan bagi generasi muda,khususnya generasi-generasi islami.

Harapan dari masyarakat,agar hendaknya kegiatan takbir keliling yang akan datang bisa lebih semarak dan lebih tertib.agar kesan dan pesan daripada nilai pendidikan bisa lebih mengena dan dipahami oleh siswa siswi yang mengikuti kegiatan gema takbir keliling tersebut.(red*)

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan