PELANTIKAN BPD DESA KRASAK PERIODE 2019 s/d 2025

Selasa 03 September 2019,Suasana Pendopo Kecamatan Pecangaan ramai dikunjungi para tamu undangan dari berbagai unsur masyarakat se Kecamatan Pecangaan.

hal tersebut dikarenakan adanya kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan BPD se Kecamatan Pecangaan yang baru periode 2019 s/d 2025.

Pada kesempatan itu hadir pula para tamu undangan yang terdiri dari ketua BPD yang lama,Muspika,TNI,Polri dan panitia pemilihan BPD tahun 2019.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan pemilihan BPD yang berlangsung pada tahun 2019 ini.

Dengan terpilihnya dan dilantiknya BPD yang baru,fungsi dari BPD yang lama resmi berakhir pada tanggal tersebut.

Dalam pelaksanaan pemilihan BPD tahun ini,sedikit ada perbedaan aturan yang cukup signifikan dibanding pemilihan BPD pada tahun tahun sebelumnya.

Pemilihan BPD tahun ini wajib melibatkan dari unsur perempuan yang mengusung dan membawa suara aspirasi perempuan di kancah pemerintahan desa.

BPD yang baru dilantik merupakan perwakilan dari masing masing dapil yang mana desa Krasak terbagi menjadi 4 Dapil (empat daerah pilihan).

Dapil 1 terdiri dari RW 01,Dapil 2 terdiri dari RW 02 dan RW 04,Dapil 3 terdiri dari RW 03 dan RW 06,Dapil 4 terdiri dari RW 05 dan RW 07,dan ditambah dari unsur keterwakilan perempuan.

Adapun anggota BPD yang terpilih setelah pelaksanaan pemilihan BPD yang diselenggarakan pada tanggal 08 Agustus 2019 adalah sebagai berikut :

(dari kiri ke kanan)

  1.  Majid Umar mewakili dari Dapil 4
  2.  Amin Fatah mewakili dari Dapil 2
  3. Susdariyah mewakili dari Unsur Keterwakilan Perempuran
  4. Abdul Rozaq mewakili dari Dapil 1
  5. Wakhid Muntaha mewakili dari Dapil 3

Dengan adanya BPD yang baru,harapan daripada seluruh masyarakat desa Krasak semoga mampu membawa suasana baru yang lebih maju (red*).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan