SIAPKAN PROGRAM KERJA 2022 PEMDES ADAKAN RAPAT PRA MUSRENBANGDES

     Selasa 31 Agustus 2021 bertempat di pendopo Balaidesa Krasak,rapat kegiatan Penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) 2022 dilaksanakan.

Dihadiri oleh Tim Muspika Kecamatan Pecangaan,BPD,LKMD,dan Lembaga Masyarakat Desa serta Tim Perumus MUSRENBANGDES 2022 desa Krasak acara berlangsung dengan hidmat dan berjalan lancar.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang memang sudah menjadi program wajib desa yang bertujuan untuk menata program pembangunan desa dibidang pemerintahan,bidang pembangunan,bidang kemasyarakatan,bidang pemberdayaan dan bidang penggulangan bencana.

     Carik desa Krasak Johan Wahyudi,SE. selaku koordinator acara tersebut menegaskan bahwa program RKPDes tahun 2022 merupakan lanjutan dari program RKPDes pada tahun 2019 yang telah tertunda dikarenakan adanya faktor bencana wabah covid-19.

masih dengan usulan dari masing masing wilayah melalui perwakilan Rt setempat yang diajukan pada kegiatan MUSRENBANGDES tahun 2019.usulan uslan tersebut disampaikan dan dituangkan dalam RKPDes tahun 2022 untuk dievaluasi dan ditindaklanjuti lebih dalam lagi.dan juga tidak menutup kemungkinan untuk menerima usulan usulan baru dari masyarakat melalui Rt setempat.

Pada kesempatan itu Camat Kecamatan Pecangaan S.Karnanejeng menjelaskan bahwa program kegiatan yang akan disusun dalam RKPDes hendaklah tetap mengikuti aturan dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.(red*)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan