REALISASIKAN DANA BANTUAN PEMDES SALURKAN BLT DD BULAN SEMBILAN

Memasuki pertengahan bulan september 2021,Pemerintah desa dituntut untuk segera menyalurkan bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa,dalam upaya melaksanakan dan melanjutkan kegiatan program pemerintah pusat terhadap penanganan serta penanggulangan bencana covid-19.

Penyaluran bantuan BLT DD tersebut,kini telah memasuki tahap bulan kesembilan.adapun dana bantuan BLT DD itu sendiri telah disalurkan kepada 120 orang KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sejak awal bulan januari s/d bulan september 2021.

120 orang KPM merupakan warga desa krasak yg diusulkan oleh tiap tiap RT dan telah disepakati dalam kegiatan musdesus penetapan KPM 2021.

Adapun untuk tahun 2022,masih dimungkinkan akan adanya penerimaan bantuan BLT DD lagi oleh pemerintah pusat kepada warga dengan nominal dan data KPM yang baru sesuai dengan kemampuan keuangan desa serta hasil usulan dari tiap tiap RT pada kegiatan musdesus 2022 nanti.

Pemerintah desa berharap semoga dengan bergulirnya bantuan tersebut,dan adanya pergantian daftar nama nama KPM nantinya bisa menjadikan pemerataan dalam penerimaan bantuan sehingga tidak terjadi kesalahfahaman dan gejolak dimasyarakat.(red*)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan