BUKTI KEPEDULIAN KEPADA WARGA MAHASISWA UMK ADAKAN KEGIATAN BHAKTI SOSIAL DAN DONOR DARAH

Berbagai kegiatan telah dilakoni oleh tim KKN mahasiswa dari Universitas Muria Kudus dalam melaksanakan tugas di desa krasak.

dari membagikan masker kepada warga,sanitizer dan jamu serta memberikan les pendidikan kapada anak anak usia SD dan MI,kunjungan belajar di pos PAUD Taman Hati sampai pembuatan alat dan penanaman sayuran berbasis hidroponik.

 

Kegiatan KKN mahasiswa UMK dimulai dari tanggal 1 september 2021 dan akan berakhir pada tanggal 30 September 2021 merupakan kegiatan yang memang bersifat pelayanan kepada masyarakat.

dari sepuluh peserta KKN yang ada,masing masing mempunyai program kerja sendiri sendiri diantaranya pembuatan alat hidroponik,pembuatan hand sanitizer,sosialisasi pemberdayaan UMKM yang berbasis aplikasi Buku Kas.

Harapan dari mahasiswa KKN UMK adalah semoga dengan adanya program dan kegiatan yg telah dilaksanakan,masyarakat bisa menjadi lebih maju dalam mengembangkan potensi sumber alam yang ada dan bisa lebih cerdas dalam mengelola serta memberdayakan UMKM di desa.

Puncak dari program kegiatan KKN UMK yang diadakan didesa krasak adalah bhakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Pemuda Karang Taruna desa krasak yang bekerjasama dengan KKN mahasiswa UMK dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) pada hari senin 27 September 2021 bertempat di pendopo balaidesa krasak.(red*)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan